Ajakan berdoa bersama dari Ervin Stutzman

Ervin Stutzman
Ervin Stutzman

[ English  |  Español  |  Việt ]

Saya menuliskan ini kepada kalian semua didalam nama Tuhan Yesus Kristus, yang kelahirannya kita rayakan tahun ini. Melalui kehidupan, kematian dan kebangkitanNya, kita mengenal kasih Tuhan atas dunia ini (Yohanes 3:16).  Alasan saya menulis ini adalah untuk memanggil kalian semua untuk berdoa bersama sehubungan dengan adanya dua buah pemberitaan yang menjadi ketegangan diantara gereja kita.

Pemberitaan pertama adalah bahwa Universitas Eastern Mennonite (EMU) telah mengevaluasi kembali kebijakan mengenai penerimaan dengan status menikah sesame jenis (homo).  Yang kedua adalah pemberitaan bahwa dewan konferensi Mountain States  Mennonite telah menyetujui  usulan dari panitia kepemimpinan menteri untuk memberikan mandat kementrian sehubungan dengan adanya  komitmen lesbian dalam hubungan sesama jenis .

EMU dan Konferensi Mountain States Mennonite memiliki hubungan yang berbeda secara pertanggung jawaban dengan gereja Mennonite USA.  EMU berhubungan dengan gereja-gereja di luar – lebih luas – melalui perwakilan dari agen pendidikan Mennonite, dan konferensi Mountain States berhubungan dengan gereja-gereja di luar – yang lebih luas – melalui Pemimpin Dewan Konstituen dan anggota delegasi yang berkumpul setiap dua tahun.   Perwakilan dari keduanya EMU dan Konferensi Mountain States telah menyetujui untuk melakukan pembicaraan dengan perwakilan dari Dewan Kehormatan kita beberapa minggu yang akan datang untuk membahas bagaimana langkah-langkah keputusan yang mereka ambil, dan implikasi dari gereja-gereja di luar. Para Dewan Eksekutif berencana untuk bertemu pada akhir Januari untuk melihat tanggapan terbaik atas situasi ini, untuk persiapan dari pertemuan Dewa Eksekutif pada pertengahan Februari yang akan datang.

Saya berharap bahwa gereja kita tetap setia kepada firman dan panggilan Tuhan.  Masalah yang kita hadapi sekarang ini tidak dapat diselesaikan dengan kekuatan manusia saja.  Kita membutuhkan campur tangan kuasa Tuhan, dan kekuatan firman Tuhan.  Maka dari itu, apabila saudara-saudara berdoa, saya meminta  saudara semua untuk memberitahukan kepada saya apabila ada pewahyuan atau firman yang kalian terima.

Silahkan untuk meneruskan pesan ini kepada para gembala dan jemaat yang tertarik menanggapi pemberitaan ini.

Shalom,
Ervin R. Stutzman

Official comments policy for users of Mennonite Church USA’s websites and other social networking tools. We reserve the right to remove any comment that violates this policy.

  • The purpose of comments is to engage in constructive dialogue.
  • Please provide your own full name.
  • Be respectful. If you’re offering criticism, focus on others’ ideas — not their motives, person, character or faith. Consider the log in your own eye before pressing ‘Enter.’

Comments are moderated. Comments with any content that is deemed obscene, libelous, defamatory or hateful toward an individual or group will not be approved. Comments will remain open for 10 days.


One thought on “Ajakan berdoa bersama dari Ervin Stutzman

Comments are closed.